Akhir dari IPv4 “Satu dari Hari-Hari Penting Internet”

oleh Carolyn Duffy Marsan, NetworkWorld

Pembuat kebijakan Internet resmi menyerahkan lima blok terakhir dari ruang alamat IPv4 ke masing-masing Regional Internet Registry (RIR) pada upacara yang diadakan di Miami Kamis pagi.

[Latarbelakang dari IPv4]
Upacara menandai berkurangnya alamat untuk IPv4, yang merupakan protokol komunikasi utama yang mendasari Internet. Tujuan Upacara itu tidak hanya untuk merayakan tonggak bersejarah dalam sejarah Internet 40 tahun, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa sumber daya yang berharga dari alamat IPv4 membagi-bagikan dengan cara yang adil di seluruh dunia.

Para pembuat kebijakan – termasuk Internet Assigned Numbers Authority (IANA) dan Korporasi Internet untuk penetapan Nama dan Nomor (ICANN) – digunakannya upacara menggarisbawahi kebutuhan untuk operator jaringan dan penyedia konten bermigrasi IPv6, dibutuhkan antisipasi untuk mengupgrade IPv4

“Ini adalah salah satu hari yang paling penting dari Internet,” kata Rob Beckstrom, yang sebagai Presiden dari ICANN dan CEO. “Sebuah domain lebih dari 4 miliar alamat Internet yang telah dikosongkan … ini menandai kesempatan beralih ke versi IP yang begitu besar sulit bahkan membayangkan … dan yang dapat membawa kita ke masa depan.”

IPv4 menggunakan alamat 32-bit dan dapat mendukung 4,3 miliar perangkat yang terhubung langsung ke Internet. Sisi lain dari IPv6 adalah menggunakan 128-bit alamat dan mendukung hampir tidak terbatas jumlah perangkat – 2 pangkat 128.

[Bagaimana persiapan Anda untuk IPv6?]

Setiap RIR diberi sesuatu yang disebut 1/8 blok alamat IPv4, yaitu sekitar 16,7 juta alamat. Para ahli mengatakan itu akan memakan waktu antara tiga sampai tujuh bulan untuk pendaftar untuk mendistribusikan alamat IPv4 yang tersisa operator.

Setiap RIR diberi apa yang disebut / 8 blok alamat IPv4, yaitu sekitar 16,7 juta alamat. Para ahli mengatakan itu akan memakan waktu antara tiga sampai tujuh bulan.

Setelah pendaftar keluar semua dari alamat IPv4, operator jaringan harus menyebarkan dengan baik kompleks-nya, network address translation (NAT) teknologi mahal yang berbagi alamat IPv4 di antara beberapa pengguna, atau mengadopsi IPv6.

[PERBANDINGAN: IPv6 vs NAT Carrier-Grade]

Komunitas rekayasa internet menggunakan acara Miami sebagai kesempatan mendorong operator jaringan dan penyedia konten cepat mengadopsi IPv6.

“Hari ini mulai bagian akhir dari IPv4,” kata Lynn St Amour, Presiden dan CEO Internet Society. “Semakin cepat kita semua pindah untuk mengadopsi IPv6, masa depan kita lebih baik dan lebih cerah akan … Kunci mendasar bagi kesuksesan Internet adalah penyatuan jaringan melalui global menangani Itulah sebabnya mengapa begitu banyak melangkah menyebarkan IPv6..”

“Penerus 2 atau 3 milyar pengguna internet hanya akan menggunakan IPv6,”ia memperingatkan, tapi ia menambahkan bahwa koeksistensi antara dua protokol akan terus selama beberapa dekade. “Selama akan ada orang yang memiliki peralatan warisan dengan IPv4, ada perlu alasan untuk berkomunikasi dengan IPv4.”

sumber: PC World ()

About melindamelindo

Seorang Pelajar yang sedang menuntut Ilmu Pengetahuan untuk menuju ke target yang dituju.

Posted on Februari 6, 2011, in IT Information, Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: