Agar Memahami Pelajaran-Pelajaran di Sekolah

Walaupun saya juga saya seorang pelajar, menurut saya ini merupakan topik yang akan saya bahas. Topik yang saya bahas itu adalah cara-cara agar murid-murid bisa dapat memahami pelajaran. Walaupun saya merasa ini cara yang tepat, tetapi saya belum menggunakannya secara efektif.
Oke, sering kali kita kurang memahami pelajaran karena misalnya sudah lapar, tampang orang yang mengajar ga ganteng/cantik, sudah pingin ini pingin itu akhirnya membuat konsentrasi kita terganggu oleh pikiran-pikiran serta tanggapan-tanggapan seperti itu. Palingan yang paling disenangi rata-rata pelajar itu adalah Olahraga. Karena banyak tidak menggunakan otak daripada fisik serta menyenangkan.
Pada dasarnya, semua pelajaran itu menyenangkan. Cuman kalian saja yang tidak sadar. Kenapa menyenangkan? Asal kalian tahu, dari semua pelajaran tersebut kita bisa menambah pengetahuan-pengetahuan kita. Lalu disisi lain, kalau misalnya ada guru atau siapa pun itu menanyakan sesuatu. Dan tentunya anda bisa menjawabnya, itu akan membuat anda senang dalam hati anda dan kalaupun jika jawabannya itu salah, anda bisa mencari tahu melalui informasi di Internet.
Pada intinya, caranya adalah anda harus mempunyai niat kepada (dikhususkan) pelajaran-pelajaran itu. Lalu anda harus bawa senang terus perasaan anda terhadap pelajaran-pelajaran tersebut. Lambat laun, anda pasti akan bisa memahami pelajaran tersebut.
Menurut saya ini sudah termasuk langkah-langkah yang baik. Dan saya sudah mencobanya sekitar 3 atau 4 pelajaran. Walaupun saya belum efektif menggunakannya.

About melindamelindo

Seorang Pelajar yang sedang menuntut Ilmu Pengetahuan untuk menuju ke target yang dituju.

Posted on Agustus 5, 2010, in Pengetahuan Umum and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

